Penguatan Tupoksi, Anggota Dewan Kapuas Ikuti Bimtek di Jakarta

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna penguatan tugas pokok fungsi (tupoksi) bagi anggota dewan. Sebanyak 40 orang, unsur pimpinan beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama 4 hari hingga 3 Oktober 2019 di Jakarta.
"Ini sudah memasuki hari kedua. Dengan kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu menambah wawasan terhadap fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan, untuk support jalannya pembangunan pemerintah Kabupaten Kapuas," kata Ardiansah, Ketua DPRD Kapuas, Rabu (2/10/2019).
Penguatan tupoksi ini, lanjut wakil rakyat dari Partai Golkar ini, juga diharapkan antara Dewan dengan Pemkab selalu terjalin sinergitas.
Kegiatan yang diikuti anggota DPRD Kapuas tersebut  adalah Bimtek terkait paradigma baru tentang pengelolaan keuangan daerah berdasarkan  PP nomor 12 tahun 2019 serta pedoman penyusunan APBD tahun 2020 berdasarkan Permendagri nomor 33 tahun 2019, dengan menghadirkan pemateri dari Kemendagri.
"Yang tentunya saran, masukan dan kritisi dalam pembelajaran yang diberikan, kedepannya menuju keberhasilan Dewan terhadap tugas dan fungsinya dalam membantu proses pembangunan di Kabupaten Kapuas," imbuhnya.
Ardiansah yang juga sekaligus koordinator rombongan Bimtek di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta itu sangat antusias dan apresiasi terhadap pelaksanaan Bimtek pertama kali bagi anggota dewan Kapuas 2019-2024 tersebut.
"Keinginan kita kedepannya DPRD Kapuas merupakan lembaga yang dinamis baik dengan eksekutif melalui mitra kerja komisi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG