Pengelolaan Pariwisata Harus Terstruktur dan Sinergis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pengelolaan Pariwisata di Pulang Pisau harus terstruktur dan sinergis antar seluruh pihak. Sebab, dengan itu diharapkan dapat mencakup fungsi koordinasi, perencanaan, implementasi dan pengendalian organisasi secara sitemik dan inovasi untuk kemakmuran rakyat.
Demikian dalam poin sambutan Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang dibacakan Plt Asisten II Setda, Halidi, saat membuka kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau, Senin (7/10/2019) di Aula Mess Setda Pulpis.
"Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan tata kelola pariwisata untuk memaksimalkan kunjungan wisatawan, promosi dan pengembangan destinasi wisata lokalsecara berkelanjutan seiring dengan tuntutan perubahan peradaban yang terjadi secara cepat dan skala besar," katanya.
Adapun unsur penting dalam pengelolaannya, lanjut Halidi, yakni adanya aktivitas kunjungan, lokasi kegiatan wisata, waktu kunjungan, serta penyediaan sarana dan prasarana usaha wisata.
"Ini sangat diperlukan guna menjaga image dan citra positif kelangsungan pariwisata di daerah. Semoga dengan adanya keseriusan seluruh pihak terkait hal ini, destinasi wisata di Bumi Handep Hapakat makin berkembang dan lebih dikenal lagi," tutupnya.

Sementara, Ketua panitia kegiatan, Mumpung kepada media ini menyampaikan bahwa pihaknya terus optimis dalam memajukan bidang pariwisata di Kabupaten Pulang Pisau ini.
Pihaknya, akan melakukan perubahan besar-besaran dalam meningkatkan kemajuan destinasi wisata daerah.
"Kita yakin, pelatihan ini upaya awal untuk menyiapkan rencana aksi pariwisata di seluruh destinasi yang ada, dan saya yakin 2020 mendatang Pulang Pisau akan menjadi pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah mengingat sarana dan prasarana telah disiapkan untuk terus digenjot Dinas Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau," katanya di sela kegiatan tersebut.[manan]
loading...
TAG