Pemkab Pulpis Siapkan Atlet Persiapan Popkab dan Popprov 2020

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk menghidupkan olahraga di daerah, tak hanya isapan jempol belaka. Itu terlihat dari berbagai kegiatan olahraga yang diselenggarakan pihaknya dalam menjaring dan mencari bibit-bibit atlet yang andal.
Dikatakan Kadispora Pulang Pisau, Herto, sejauh ini pihaknya baik melalui Dispora, KONI maupun PSSI Kabupaten Pulang Pisau, terus berupaya melakukan penjaringan serta pembinaan terhadap bibit-bibit atlet di Bumi Handep Hapakat ini.
"Diantaranya, melalui kegiatan turnamen dan event pertandingan di masing-masing cabang olahraga yang terus dilaksanakan guna mencari bibit atlet yang andal," ujar Herto kepada media ini, Sabtu (26/10/2019) malam.
Menurutnya, belum lama tadi pihaknya juga telah menggelar Liga sepakbola pelajar putra dan putri usia 17 tahun tingkat Kabupaten Pulang Pisau.
Di mana, lanjutnya, dari jumlah kesebelasan yang ikut dalam liga tersebut pihaknya berhasil mengambil sebanyak 22 atlet sepakbola putra dan 22 putri.
"Nah, hasil itu akan kita bina untuk menghadapi Popprop Kalteng tahun 2020 mendatang di Sampit. Untuk pelaksanaannya sendiri sekitar bulan Juli untuk Popprov dan Popkab sekitar bulan April," terangnya.
Dengan adanya informasi ini, tambah Herto, pihaknya berharap para pelajar, khususnya yang telah masuk dalam pembinaan agar dapat mempersiapkan diri mulai dari sekarang untuk persiapan pertandingan dimaksud.
"Cabor yang akan dipertandingan baik pada Popkab maupun Popprov, yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepak takraw, tenis meja, dan tenis lapangan," jelas Herto.[manan]
loading...
TAG