Pemdes Mekar Jaya Komitmen Kembangan Dunia Olahraga Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Melalui anggaran Dana Desa (DD), Pemerintah Desa (Pemdes) Mekar Jaya, Kecamatan Sebangau Kuala, telah harapan warga masyarakat desa setempat, yakni telah mewujudkan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Futsal.
Tujuan dibangunnya GOR Futsal ini tidak lain sebagai sarana penunjang dalam menyalurkan bakat bermain futsal pemuda desa.
"Ini tidak lain upaya Pemdes Mekar Jaya dalam mewujudkan program peningkatan sarana olahraga dan kepemudaan, hingga GOR Futsal ini sudah fungsional dan sudah dimaafaatkan masyarakat setempat dan desa terdekat lainnya  untuk bermain Futsal," kata Kades Mekar Jaya, Mulyo Adi Sutrisno kepada sejumlah wartawan, Kamis (31/10/2019).
Kedepan, lanjut Sutris, pihaknya tak hanya membangun GOR Futsal saja, akan tetapi Pemdes setempat telah merencanakan pembangunan wisata olahraga bagi lansia, yakni pembangunan ruang terbuka hijau yang dilengkapi fasilitas sarana olahraga khusus lansia bersamaan dengan rumah singgah.
"2020 mendatang, Pemdes Mekar Jaya juga akan membangun fasilitas ruang terbuka hijau untuk lansia," ujarnya.
Ditambahkan Sutris, secara pribadi, dirinya mengaku bangga dengan masyarakat Desa Mekar Jaya. Dimana, semangat masyarakat dalam membangun serta memajukan desanya sebagai tujuan wisata olahraga sangat tinggi.
"Alhamdulillah warga kita terus support pembangunan di desanya," tukas Sutris.
Kemudian tambahnya lagi, kedepan pihaknya juga akan membangun sirkuit trail adventure.
"Komitmen kami bersama masyarakat, ingin memajukan desanya menjadi Desa tujuan wisata olahraga. Harapan kami, selain dapat memberdayakan masyarakat, DD juga dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya.[manan]
loading...
TAG