Pelatihan Kepemimpinan Dasar, Ini Kata Ketua GP Ansor Kobar

Print Friendly and PDF
PANGKALAN BUN - Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor sekaligus Instruktur Nasional, M Luthfi Thomafi menegaskan kepada puluhan peserta untuk benar-benar yakin bergabung dengan Ansor.   
Hal tersebut diungkapkan Gus Luthfi sapaan M Luthfi Thomafi saat memberikan materi Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Gedung NU Kotawaringin Barat (Kobar) yang digelar dari tanggal 12 hingga 13 Oktober 2019.
"Jika anda ragu dengan Ansor, pulang segera," ujarnya.
Pasalnya, lanjutnya, keraguan dalam diri anggota akan menjadi diri tidak nyaman dan akan berdampak ke organisasi. 
Meskipun demikian, dari 92 peserta pendaftar semua mengikuti kegiatan sampai dengan selesai yakni pembaiatan.   
Selain itu, Gus Luthfi menambahkan, Ansor Kobar dan Kabupaten di sekitarnya harus berkembang lebih baik mengingat banyak potensi yang dikembangkan. 
"Ansor harus solid, jangan sampai satu faktor tertentu menjadikan organisasi menjadi tidak berjalan. Banyak potensi di wilayah ini," imbuhnya.
Gus Lutfi berpesan, kepada kaderisasi harus tetap berlanjut ke jenjang PKL dan PKN dan berjanji akan mendampingi perjalanan Ansor Kobar dan Kabupaten di Kalimantan Tengah.   
Sementara itu, Bupati Kobar, Hj Nur Hidayah menyampaikan,  keberadaan Ansor sudah sangat bisa dirasakan di tengah-tengah masyarakat. 
"Ansor sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam aktifitasnya," ungkap orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini.
Ia juga berpesan agar Ansor jangan sampai berhenti gerakannya, tapi  diharapkan terus berjalan dalam menjalankan roda organisasi. 
"Kader Ansor harus semangat, solid untuk ke depannya," tegasnya.
Terpisah, Ketua GP Ansor Kobar, Abdul Sahel SPd.I mengatakan, dalam rangkain kegitan PKD itu juga melantik beberapa PAC GP Ansor, diantaranya PAC GP Aansor Arut Selatan, Kumai, Kotawaringin Lama dan Pangkalan Banteng.
"Para pengurus dan anggota PAC ini
juga otomatis sebagai peserta PKD sebagai bekal untuk mengelola organisasi yang lebih baik untuk menjadi kader militan agar bermanfaat bagi masyarakat Kobar khusunnya dan bangsa Indonesia pada umumnya," beber Sahel, Senin (14/10/2019).
Diuraikan Sahel, tujuan PKD ini adalah terwujudnya kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal dan siap mengawal serta menjadi dinamisator organisasi GP Ansor.
"Untuk itu peserta PKD ini ditempa untuk meraih kompetensi pelatihan agar memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke Aswajaan, ke NU an, ke Indonesi an dan kebangsaan, ke Ansoran, Amaliyah dan tradisi keagamaan NU, manajemen keorganisasian, kewirausahaan dan juga pengetahuan tentang hukum," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG