Pelaku Dugaan Pungli Jalan Bahaur-Palangka Dibina Bhabinkamtibmas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bahbinkamtibmas Kelurahan Kalawa Brigadir I Wayan Dwi Antara didampingi Lurah Kalawa, Endra Setiawan bersama sejumlah stafnya, Rabu (2/10/2019) sekira Pukul 15.00 WIB melakukan pelarangan dan pembinaan terhadap warga yang diduga melakukan aksi meminta-minta yang menjurus pada pungli di ruas jalan Trans Palangkaraya-Bahaur, tepatnya di RT 8 Kelurahan Kelawa, Kecamatan Lahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada kepada pelaku agar tidak lagi melakukan aksi meminta-minta di jalanan. Karena, menurutnya, selain akan merugikan diri sendiri juga akan merugikan orang lain.
"Karena meminta-minta di jalan itu bisa membahayakan diri sendiri, serta mengganggu kenyamanaan pengendara yang melintas," ucap Kapolres menyampaikan kepada media ini, Rabu (2/10/2019).
Selain itu, tambah Kapolsek Kahlir, pihaknya juga  telah memberikan teguran secara lisan dan membuatkan surat pernyataan terhadap warga (pelaku) yang telah diduga melakukan aksi pungutan liar dengan tujuan mencari keuntungan.
"Kita juga berikan teguran dan surat pernyataan dengan poin tidak mengulangi perbuatannya lagi," tukasnya.
Diketahui, warga yang diduga melakukan aksi tersebut berinisial D, merupakan  warga Kelurahan Kalawa yang kesehariannya sebagai buruh serabutan alias tidak memiliki pekerjaan tetap.
"Alasannya untuk biaya hidup mas, karena tidak ada pekerjaan tetap. Tapi perbuatan ini tetap tidak dibenarkan karena mencari keuntungan pribadi dari akses jalan yang dibangun oleh pemerintah," tutupnya.[manan]
loading...
TAG