Peduli Sesama, Polisi Ini Bantu Nenek Renta Naiki Kapal Feri Penyeberangan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seorang anggota Polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, polisi sebagai pengayom juga harus mendekatkan diri kepada masyarakat.
Seperti yang dilakukan Polisi satu ini yang rela membantu seorang nenek tua renta menaiki jalan jalan lintasan menuju kapal feri penyeberangan.
Memang harus dibutuhkan kehati-hatian pada saat menaiki jalan kayu landasan menuju kapal feri tersebut, selain harus antri juga terasa goyang jika ada terpaan ombak sungai.
AKP Darwin yang juga Kapolsek Kapuas Hilir, langsung mengambil inisiatif membantu menuntun nenek lansia tersebut, menaiki kapal feri.
Pemandangan itu terlihat di feri penyeberangan Mambulau, Kapuas Hilir, Minggu, (20/10/2019) siang, saat personel Polsek Kapuas Hilir melakukan giat patroli rutin di wilayah hukumnya.
Giat patroli rutin ini dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin, bersama anggotanya guna membantu pengaturan warga yang akan menaiki feri penyebrangan itu.
"Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan kepedulian, kami sebagai petugas kepolisian turun kelapangan dengan hadir bagi masyarakat," kata AKP Darwin, kepada kabarkalteng.com disela giat itu.
Pihaknya menyambangi feri, guna memastikan keamanaan dan keselamatan warga yang akan menyebrang, selain itu pihaknya tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.
"Kami minta kepada pemilik jasa feri agar jangan lupa menyiapkan alat-alat keselamatan sesuai kapasitas penumpang, kepada pengguna jasa feri kami imbau antre dengan baik saat menaiki dan turun di kapal feri, ini guna keselamatan," pungkas Kapolsek.[zulkifli]
loading...
TAG