Pasca Diterpa Angin Puting Beliung, Bupati Edy Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pasca angin puting beliung yang menerjang Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa (16/10/2019) sore kemarin. Dikabarkan ada sebanyak 14 buah bangunan rumah yang terdampak bencana tersebut.
Melihat kondisi itu, orang nomor di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban tersebut.
"Penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap korban puting beliung. Kebetulan kita berangkat menghadiri acara Rakordal di Palangka Raya, jadi singgah ke lokasi bencana," katanya Rabu (16/10/2019) kepada wartawan.
Bupati mengatakan, untuk rumah yang terdampak puting beliung adaaebanyak 14 bangunan. Namun, tidak ada korban jiwa.
"Untuk jenis bantuan sendiri kita tidak dapat ekspose yah. Yang pastinya, untuk kebutuhan warga yang mengalami musibah itu," ujar Edy.
Ia menambahkan, atas kejadian tersebut, tentunya sangat prihatinan, dari itu kiranya seluruh pihak dapat membantu para korban ini.
"Saya berharap untuk semua pihak agar dapat memberikan semangat dan bantuan, serta diharapkan SOPD terkait dapat bersama-sama bergotong royong dengan masyarakat Desa Henda untuk melaksanakan perbaikan rumah-rumah warga yang tertimpa musibah," tutupnya.
Sebelumnnya, telah dikabarkan bahwa angin puting beliung menimpa sejumlah bangunan warga di Desa Henda sebanyak 4 buah rumah. Saat itu angin kencang disertai petir dan kilat menerpa desa bagian Kecamatan Jabiren.
Setelah di data kembali, alhasil ada sebanyak 14 buah rumah yang terdampak.[manan]
loading...
TAG