Pantau Kondisi Ketersediaan Air Bersih, Besbes Kunjungi PDAM Buntok

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja meninjau langsung kondisi terkini ketersediaan air bersih di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Barsel, Kamis (31/10/2019).
Dalam kunjungan ini, kader Partai Nasdem ini ditemani Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Daerah (LP2D) Barsel, Ruhui Pintano. Kedatangan mereka disambut langsung Plt Direktur PDAM Barsel, Armadi ST dan langsung mengajak berkeliling melihat kondisi PDAM Barsel.
Legislator yang akrab disapa Besbes ini mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan untuk meninjau dan memantau langsung ketersedian sarana air bersih yang dikonsumsi masyarakat, khususnya di Kota Buntok.
"Selain bersilaturahmi, kita juga meninjau langsung kondisi pengolahan air bersih ini," terangnya.
Armadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan hingga langsung memantau sarana dan prasarana PDAM oleh wakil rakyat Barsel.
Dilanjutkannya, saat ini pihaknya mengalami beberapa kendala untuk penambahan pelanggan atau pemasangan baru, karena  kemampuan debit air saat ini hanya berkisar 80 liter per detik.
"Saat ini kami masih belum bisa menambah pelanggan atau pemasangan baru. Sementara hingga kini sudah ada terdaftar sekitar 600 calon pelanggan baru," ujarnya.
Diuraikannya, untuk bisa menyuplai ke pelanggan tambahan yang baru tersebut normalnya meski bertambah 50 liter per detik lagi dengan water treatmen plant (WTP) yang ada saat ini hanya ada 5 WTP.
Selain itu, pihaknya juga terkendala jaringan listrik yang terkadang padam. Genset yang dimiliki PDAM saat ini sangat butuh perbaikan.
"Semoga ke depan kita bisa mengadakan penambahan WTP dan memiliki genset baru," tutupnya.[ali]
loading...
TAG