Pagelaran Sendratasik Tampilkan Spirit Bhineka Tunggal Ika

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pementasan seni drama dan musik (Sendratasik) yang digelar di Taman Budaya Kuala Kapuas, Jumat (18/10/2019) malam, menampilkan ragam kesenian dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.
Sebut saja mulai dari seni budaya Kalimantan, Jawa Timur, NTT, Bali, Sumatera Barat, Sulawesi hingga Papua. Pentas yang dilangsungkan di panggung Dewan Kesenian Daerah (DKD) ini mampu memukau ratusan undangan yang hadir saat itu.
Kegiatan tersebut digelar Pemkab Kapuas melalui Badan Kesbangpol bekerja sama dengan DKD Kapuas dengan tajuk pagelaran wawasan kebangsaan Pusparagam Nusantara.
"DKD melibatkan beberapa sanggar seni dan paguyuban dari lintas etnik dalam kegiatan ini," ungkap H Darwandie, Ketua DKD Kapuas usai pagelaran itu.
Dengan kegiatan itu, lanjutnya, sebagai salah satu media pemersatu, spirit Bhineka Tunggal Ika yang dikemas dengan pagelaran seni budaya.
"Bagaimana kita di Kabupaten Kapuas ini yang beragam kultur dan budaya dalam keberagaman ini dapat mengikat diri dalam kebersamaan dan persatuan," imbuh Darwandie yang juga anggota DPRD Kapuas ini.
Harapannya dengan adanya pagelaran itu menjadi semangat bersama dalam menjaga dan merawat kerukunan dan persatuan, meski hidup di tengah perbedaan.
"Bagaimana kita bisa bersatu dalam membangun daerah Kabupaten Kapuas ini, dapat menjaga teloransi, sehingga daerah kita jauh dari segala konflik dan perpecahan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG