Musibah Kebakaran Siang Bolong di Mantangai, Begini Kronologinya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Peristiwa kebakaran terjadi di Sei Kenamit Desa Mantangai Hilir RT 07, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Senin (14/10/2019) menghanguskan dua buah rumah, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
Kapolsek Mantangai, AKP Dhani Sutirto membenarkan pihaknya menerima laporan musibah kebakaran tersebut.
"Menerima Informasi kejadian kebakaran tersebut, kami langsung mendatangi TKP, dan mencatat beberapa saksi," kata Kapolsek.
Laporan tertulis pihak kepolisian menyebutkan kronologis kejadian tersebut, Pada, Senin, (14/10/2019) sekira pukul 10.30 WIB, Erni yang merupakan istri Rahmat Arif pemilik rumah yang  terbakar tersebut, saat itu Erni sedang memasak sayur dengan menggunakan kompor gas,
"Pada waktu itu tiba-tiba saudari Erni ini mendengar ada suara mendesis dari selang kompor gas," beber Kapolsek.
Dilanjutkannya, karena merasa takut, akhirnya Erni ini keluar rumah untuk meminta pertolongan.
"Pada saat itu keadaan sedang sepi, tidak ada orang disekitar lokasi, dia saudari Erni ini melihat ke arah dapur rumahnya, dan ternyata kobaran api sudah membesar serta menjalar membakar rumah sebelah milik Miskat tetangganya," terang mantan Kapolsek Selat ini.
Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun sebagian harta benda tidak sempat diselamatkan.
Dari data Kepolisian dua buah rumah yang hangus terbakar adalah milik Rahmat Arif (52) dan satu rumah lagi milik Miskat Poiman (60) dengan total kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.
"Kami sudah mengamankan TKP dan memasang garis polisi di lokasi kejadian, serta mengamankan barang bukti, satu buah tabung gas 3 kilogram yang terbakar," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG