MTQ ke-44 Kapuas Resmi Ditutup, Kecamatan Selat Raih Juara Umum

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas usai sudah, dan secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Ben Brahim didampingi Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor dengan ditandai dengan penabuhan beduk, Senin (21/10/2019) malam.
Ribuan masyarakat Kapuas dan sekitarnya tumpah ruah memadati arena utama digelarnya musabaqah di halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas untuk menyaksikan penutupan event keagamaan itu.
Pada malam penutupan tersebut sekaligus diumumkan hasil MTQ ke-44. Kali ini Kecamatan Selat berhasil meraih juara umum dengan jumlah nilai 52, mengungguli Kecamatan Pulau Petak yang menjadi juara dua dengan nilai 32, disusul Kecamatan Kapuas Murung diposisi ketiga dengan nilai 31.
Bupati Kapuas mengungkapkan rasa syukur suksesnya pelaksanaan MTQ ke 44 tersebut.
Ia mengucapkan selamat kepada pemenang yang berhasil meraih juara dan memberi semangat kepada yang belum juara untuk terus berlatih mengasah kemampuan.
"Kepada yang menjadi juara saya berpesan untuk dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan mempersiapkan diri untuk perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Buntok pada 2020 mendatang, begitu juga yang belum juara agar terus semangat mengasah kemampuan sehingga nanti dapat berhasil meraih prestasi," ucap Ben.
Dirinya berharap agar LPTQ Kabupaten Kapuas dapat mempersiapkan qori dan qoriah yang akan bertanding ditingkat Provinsi dengan cara salah satunya mendatangkan pelatih yang terbaik untuk mengasah kemampuan. Pada event tingkat provinsi mendatang dirinya menargetkan Kabupaten Kapuas bisa meraih juara umum.
Ketua Penyelenggara MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Kapuas Noor Rahman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan dewan hakim yang bekerja dengan baik untuk menyelesaikan tugasnya dan terima kasih kepada kafilah yang berpartisipasi.[zulkifli]
loading...
TAG