Milad ke-26, MAN Kapuas Gelar Festival Habsyi Skala Kalselteng

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Memperingati milad ke-26 tahun 2019 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menggelar festival maulid habsyi dengan membangun tema MAN bersholawat.
Festival yang digelar kali pertama ini bukan hanya diikuti peserta dari kalangan pelajar dari Kabupaten  Kapuas tapi juga diikuti peserta dari luar daerah, bahkan dari Kalimantan Selatan, digelar 10 hingga 12 Oktober 2019, di halaman MAN, Jalan Keruing, Kuala Kapuas.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni membuka langsung kegiatan tersebut, momen Milad tersebut juga ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Sriyadi kepala MAN Kapuas.
"Kami merasa bangga dan bahagia karna MAN Kapuas dapat menyelenggarakan festival syair maulid habsyi MAN bersholawat ini," ungkap Kepala Kemenag H Ahmad Bahruni, disela kegiatan pembukaan acara tersebut, Kamis (10/10/2019).
Bahruni mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang menggelar kegiatan positif tersebut.
"Kegiatan ini tentunya memberikan nilai positif dalam kehidupan masyarakat kita. Apalagi ditengah kondisi berbagai krisis multidimensi saat ini," imbuh Bahruni.
Kegiatan tersebut, lanjutnya, bagian dari seni budaya Islam memiliki arti strategis, sebagai bagian pembinaan umat Islam. Oleh karenanya ini patut untuk dikembangkan.
Kepala MAN Kapuas, Sriyadi mengatakan festival habsyi ini diikuti pelajar jenjang MTs, SLTP dan MA, SLTA sederajad, dengan 34 peserta dari sekolah dari beberapa daerah di Kalselteng.
"Ini juga sebagai ungkapan syukur memperingati  26 tahun milad MAN Kapuas, juga untuk mengembangkan bakat dan kreativitas kalangan pelajar," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG