Masyarakat Diminta Waspada dengan Oknum Mengatasnamakan PLN

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pulang Pisau, Ruky Sandra Ary Murti, mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap penipuan yang dilakukan oknum atau kelompok orang yang mengatasnamakan PT PLN.
Itu disampaikannya, agar masyarakat lebih berhati-hati dan mengetahui beberapa modus penipuan mengatasnamakan PLN.
"Biasanya mereka memakai modus bermacam-macam. Bisa berpura sebagai petugas penyambungan listrik, pemutusan listrik, penertiban listrik dan menawarkan jasa pengurusan pindah meter dan lain sebagainya," ujar Ruky saat dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (30/10/2019).
Untuk meminimalisasi tindakan kurang menyenangkan dari petugas palsu tersebut, PLN Pulang Pisau kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih teliti dan mengenali ciri-ciri petugas resmi dari pihak PLN.
"Ciri atau tanda petugas resmi dari pihak PLN itu pakai seragam dan menunjukkan idcard nya. Karena di PLN ada banyak vendor-vendornya, seperti ada petugas gangguan, ada petugas baca meter dan penagihan tunggakan, ada petugas ganti meter dan petugas penyambungan," tutur Ruky menerangkan.
Jadi, diluar hal tersebut, tambahnya, dapat dipastikan petugas tersebut bukan dari pihak PLN.
"Yang di luar PLN itu instalatir-instalatir saja, cuman orang-orang taunya itu bagian dari PLN juga, padahal lain. Tapi pada intinya kami terus melayani, jadi kalau ada info atau permintaan yang aneh-aneh bisa ditanyakan ke kita langsung, atau bisa melalui PLN Call Center (kode area)123," katanya.
Ia menambahkan, jika masyarakat menemukan petugas palsu yang mengatasnamakan dari pihak PLN, diharapkan segera melaporkan hal tersebut ke pihak PLN setempat.
"Pokoknya kalau ada yang dicurigai laporkan saja ke kita. Jangan mudah langsung percaya kepada petugas yang mencurigakan yang mengaku petugas PLN," tutupnya.[manan]
loading...
TAG