Legislator Ini Sesalkan Distan Kurang Sinergis dengan Komisi II

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Salah seorang anggota DPRD Pulang Pisau, Edvin Mandala menyebut bahwa sejauh ini Dinas Pertanian Kabupaten Pulang tidak pernah melibatkan pihak komisi dalam kegiatan atau kunjungan temu para petani di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini.
Hingga membuat pihaknya merasa kecewa. Padahal, peran komisi khususnya Komisi II sangat berperan dalam mensinergiskan program ke depan.
"Dinas Pertanian Pulpis selama ini tidak pernah mengundang Komisi II dalam acara temu para petani, padahal peran Komisi II sesuai bidangnya, yakni perekonomian sangat berperan. Jadi, gimana bisa sinergis sebagai mitra kalau seperti ini," ujar Edvin saat menanggapi kegiatan Distan Pulpis saat temu lapangan dengan para petani di Kecamatan Jabiren, Sabtu (12/10/2019).
Edvin juga menyebut bahwa sejauh ini bukan hanya Distan saja yang kurang bersinergis dengan pihak DPRD Pulang Pisau, melainkan dinas-dinas lainnya juga hampir sama.
Itu menurut Edvin terlihat dengan perilaku dinas-dinas yang setiap menggelar kegiatan yang sifatnya kunjungan tidak pernah melampirkan surat tembusan ke komisi.
"Jadi, ini tentunya sangat kita sesalkan meskipun pernah dilakukan pihaknya hanya saja sewaktu-waktu. Padahal sekali lagi saya tegaskan peran dewan khususnya masing-masing komisi sangat diperlukan agar sinergitas selalu terjalin. Kalau begini caranya kita juga bisa bikin gerakan sendiri," tegas Ketua Fraksi Gerakan Demokrat Persatuan DPRD Kabupaten Pulang Pisau ini.[manan]
loading...
TAG