Legislator Ini Ingin Pemkab Kapuas Perhatikan Pendidikan Madrasah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Farid Ismet Rinjani menginginkan Pemkab setempat memberikan perhatian khusus kepada satuan pendidikan madrasah di Kabupaten Kapuas.
Kendati, menurutnya secara kelembagaan madrasah domainnya memang berada di bawah Kementerian Agama, namun juga harus dilihat dari sisi lain, yakni para pelajar yang menempuh pendidikan madrasah juga adalah anak-anak orang Kapuas. Ini mengingat masalah pendidikan merupakan tanggung jawab bersama.
"Kita harapkan pemerintah daerah  memberikan perhatian kepada satuan pendidikan madrasah yang ada di Kabupaten Kapuas," ucap Ismed, saat menghadiri pembukaan festival habsyi se-Kalselteng, Milad ke 26 MAN Kapuas, Kamis (10/10/2019).
Dilanjutkan Ismed, melalui dirinya selaku wakil rakyat pihak madrasah MAN Kapuas ini juga menyampaikan harapan agar kiranya ada perhatian dari Pemkab Kapuas.
"Saya juga mengimbau Pemda melalui instansi terkait melalui hibahnya agar memperhatikan madrasah tersebut," tandasnya.
Keberadaan madrasah, menurutnya juga mempunyai misi yang sama dengan sekolah umum, yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
"Tidak hanya MAN Kapuas,
madrasah-madrasah lain juga perlu mendapat perhatian dan bantuan, sebab intinya keberadaannya juga mencerdaskan bagi warga Kapuas itu sendiri," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG