Lakukan Aksi Curat di Lahei, Pria Ini Diringkus di Haruyan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berinisial SS alias Capil (42) ini akhirnya diringkus polisi, setelah baru berselang dua hari melakukan aksinya.
Tim gabungan Sat Reskrim Polres Kapuas, Pospol Bagugus Polsek Mantangai melakukan pengejaran terhadap pria yang beralamat di Desa Jamil, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Hulu Sungai Tengah, Kalsel ini hingga ke wilayah Kalimantan Selatan.
Diback Up Resmob Polres Hulu Sungai Tengah, tim akhirnya  berhasil meringkus pelaku di Desa Sei Tatah, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (24/10/2019).
Laporan tertulis pihak Kepolisian yang diterima media ini menyebutkan aksi pencurian terjadi pada Selasa, (22/10/2019) sekira pukul 15.00 WIB di TKP di Jalan Lintas Palangkaraya-Buntok Desa Lahei, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
"Ya pelaku kini sudah kami amankan. Sebelumnya kami melakukan pengejaran pada pelaku ini hingga ke wilayah Kalsel," beber Kapolsek Mantangai, AKP Dhani Sutirto, Jumat (25/10/2019)
Lanjutnya, adapun korban pencurian itu adalah Suprianto pria berusia 42 tahun, warga Dusun I Desa Aek Nagali, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.
"Pada saat itu korban pulang bekerja, sesampainya di kediamannya kemudian korban ini masuk ke dalam kamar dan korban mendapati sejumlah barang berharganya telah hilang selain itu uang miliknya yang ditaruhnya di bawah kasur juga raib digasak pencuri, pada saat dia tinggalkan bekerja," beber Kapolsek.
Dalam aksinya pelaku berhasil membawa 1 buah handphone Oppo dan 1 buah handphone Samsung serta uang tunai senilai Rp7 juta.
Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah, hingga korbanpun melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian.
"Atas perbuatannya pelaku ini dikenakan pasal 363 KUHPidana, tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan," pungkas Mantan Kapolsek Selat ini.[zulkifli]
loading...
TAG