Ketua DPRD Siap Dukung Kemajuan Baznas Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya memaksimalkan penerimaan zakat terus dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pulang Pisau. Tidak hanya di kalangan ASN, Baznas juga telah menyasar ke para muzakki yang duduk sebagai anggota legislatif di Bumi Handep Hapakat ini.
Dalam pertemuan singkat antara pimpinan Baznas dan Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau yang baru dilantik, H Ahmad Rifa'i, mendapat respon positif. Di mana dalam pertemuan tersebut, pimpinan DPRD Pulang Pisau itu menyepakati agar para anggotanya yang beragama Islam dapat menyalurkan zakat profesinya melalui Baznas Kabupaten Pulang Pisau.
"Saya akan koordinasikan dengan kawan-kawan di dewan, mudah-mudahan mereka bersedia mengeluarkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Pulang Pisau ini," ucap legislator dari partai Golkar ini.
Dalam kesempatan itu juga, Ahmad Rifa'i memberikan dukungan atas eksistensi Baznas di Bumi Handep Hapakat ini.
"Keberadaan Baznas ini tentu sangat membantu sekali bagi para Muzakki yang ingin mengeluarkan zakat hartanya, tidak perlu capek mencari sendiri Mustahik ya, tapi cukup menyerahkan sepenuhnya kepada Baznas dan kemudian Baznas akan menyalurkannya kepada para mustahik zakat, ini betul-betul sangat membantu terutama bagi kami yang relatif sibuk dengan urusan-urusan kantor," tukasnya.
Ke depan, tambahnya, sesuai permintaan Baznas kabupaten Pulang Pisau soal dukungan anggaran, ia dan kawan-kawan di dewan akan ikut mengawal pengajuan anggaran Baznas ke pemerintah kabupaten setempat.
"Hanya saja Baznas perlu berkoordinasi juga dengan pihak eksekutif, terutama kepada Bupati Pulang Pisau. Sebagai kepala daerah yang berwenang mengeksekusi anggaran tersebut," katanya dihadapan pimpinan Baznas Kabupaten Pulang Pisau antara lain, Drs H Khairil Anwar, H Suhari, dan H Ahmad Hernadi serta pelaksana Baznas, Asrianoor.[manan]
loading...
TAG