Kemenag Kapuas Dorong Peningkatan Kompetensi Guru

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, terus mendorong upaya peningkatan kualitas dan kompetensi bagi tenaga pendidik.
Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Kapuas, baru-baru ini menggelar seminar perdana bertajuk “Publikasi Ilmiah Bagi Guru” guna meningkatkan profesionalitas guru.
Kasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Kapuas H Sajarwan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan seperti itu harus sering dilakukan, selain bisa menambah ilmu dalam meningkatkan kompetisi.
"Kegiatan seperti itu juga bisa dijadikan ajang bertukar pikiran dan silaturrahmi antar guru di madrasah," ungkap Sajawarwan, Senin (28/10/2019).
Seminar itu dihadiri sebnyak 164 peserta menghadirkan nara sumber, Nor Aini dari Widyaiswara Pusdiklat Kemenag Republik Indonesia.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni mengatakan, seminar  guru mampu meningkatkan keahlian, keterampilan dan sikap seorang guru madrasah dalam melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan jabatan fungsional yang dibutuhkan oleh Kementerian Agama dan mampu mempublikasikan karya ilmiah.
"Kami para peserta seminar mampu menindaklanjuti ilmu yang diberikan dan mengembangkan kemampuan, serta penguatan diri dengan literasi dan pengembangan pengetahuan di berbagai bidang ilmu," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG