Kapuas Pecahkan Rekor Muri, 7.260 Orang Serentak Tahfiz Alquran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) terpecahkan. Lebih dari 7000 orang terdiri pelajar, guru dan peserta MTQ serentak melakukan tahfiz Alquran juz 30 Nagham Bayati.
Tercatat sebanyak 7.260 pembaca Alquran memenuhi halaman Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kapuas. Momen tersebut berlangsung pada rangkaian acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 44 tahun 2019 tingkat Kabupaten Kapuas, Sabtu (12/10/2019) malam, dan tahfiz ribuan peserta ini telah tercatat di Muri.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor secara langsung membuka kegiatan pemecahan rekor MURI serta MTQ ke 44 tahun 2019 tersebut.
Rasa syukur dan terima kasih disampaikan secara langsung oleh Bupati Kapuas karena pada malam pembukaan MTQ tersebut dapat dilaksanakan pembacaan Alquran terbanyak, yang menurutnya kegiatan tersebut membawa nama baik serta harum Kabupaten Kapuas.
Suwarno Muriyat panitia pemecahan rekor Muri mengatakan, terlaksananya kegiatan itu sebagai bentuk mengapresiasi kemampuan siswa siswi baik dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA atau sederajat dalam baca tulis Alquran oleh pemerintah deerah bersama dengan kantor Kementerian Agama setempat.
"Ini sekaligus sebagai titik awal untuk anak tuntas baca tulis Al Qur’an di Kabupaten Kapuas, yang tentu memiliki tujuan untuk menggiatkan baca tulis Alquran di sekolah ataupun madrasah," ucap Suwarno.
Hal ini juga menurutnya tidak lepas dari LPTQ yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Kapuas Cerdas.[zulkifli]
loading...
TAG