Kapuas Dapat 225 Formasi CPNS 2019, Pemkab Fokus Kualitas SDM

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas dipastikan ikut melakukam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 yang akan diselenggarakan Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Drs Aswan mengatakan kuota yang didapat Kabupaten Kapuas tahun 2019 ini sebanyak 225.
"Kami sudah menerima formasinya, untuk Kabupaten Kapuas mendapatkan 225 formasi dari KemenPANRB RI," kata Aswan, Kamis (24/10/2019) saat dikonfirmasi kabarkalteng.com di ruang kerjanya.
Rincian dari 225 formasi itu, lanjutnya, saat ini masih dalam sinkronisasi, akan tetapi dalam penerimaan CPNS kali ini didominasi oleh guru (pendidikan) dan tenaga kesehatan, sebagian lagi adalah tenaga teknis.
"Untuk Guru ada 149 orang, tenaga kesehatan 70 dan tenaga teknis ada 6. Lebih rincinya akan disampaikan secara resmi nanti," terang mantan Camat Basarang ini.
Dijelaskannya, jumlah untuk formasi guru diterima itu awalnya hanya 126 formasi, akan tetapi Bupati Kapuas meminta dilakukan penyesuaian kembali, karena kebutuhan tenaga pendidik sangat diperlukan sehingga diusulkan berubah menjadi 149 penyesuaian dari tenaga teknis.
"Kita usulkan kembali lewat perbaikan itu. Tapi tidak menambah kuota 225 itu. Perinciannya saja berubah," tuturnya.
Aswan menjelaskan, didominasinya formasi CPNS ini oleh guru merupakan upaya dari Bupati Kapuas Ben Brahim yang terus ingin meningkatkan kualitas SDM di daerah.
"Bapak Bupati ingin terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, terlebih kepada tenaga pendidik. Terutama nantinya penempatan di wilayah hulu itu yang jadi perhatian," ungkap Aswan.
Terkait dengan tahapan pengumuman, pendaftaran hingga tes dan lain sebagainya pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.
"Kami akan terus melakukan koordinasi terkait hal itu, tentunya sesuai tahapan dan ketentuan dari Pemerintah pusat," kata Aswan.
Dilanjutkannya, sebagaimana visi misi Bupati Kapuas, BKPSDM saat ini akan memfokuskan untuk melakukan peningkatan kualitas SDM, khususnya aparatur.[zulkifli]
loading...
TAG