Juman: Genjot Proyek Pembangunan, Ada Kendala Segera Diskusikan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kepala Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Juman mengatakan, usai pelaksanaan Rakordal Triwulan III beberapa waktu lalu diketahui masih banyak program kegiatan di lingkungan SOPD yang belum terealisasi.
Hal itu tentunya akan berdampak pada target serap anggaran yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.
"Dengan ini, mari kita sama-sama untuk menggenjot kegiatan yang ada di masing-masing SOPD. Misal ada kendala dan sebagainya mari kita rembukan bersama untuk mencari jalan keluarnya, hingga serap anggaran kita sesuai dengan target bersama," katanya kepada wartawan media ini, Sabtu (5/10/2019).
Sebagaimana yang telah disampaikan pada Rakordal Triwulan III lalu, Juman berharap agar dapat meningkatkan konsistensi baik perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program. Sehingga Rakordal bukan menjadi kegiatan seremonial yang dilaksanakan setiap tahunnya.
"Rakordal ini juga sebagai tempat diskusi pembangunan. Bagaimana kita mengetahui data-data capaian pembangunan dan apa saja yang perlu kita perhatian agar ke depan dalam pelaksanaan program bisa lebih baik lagi," tuturnya.
Ditambahkan Kuman, sejauh ini angka persentase antara Belanja Langsung (BL) plus Belanja Tidak Langsung (BTL) masih jauh dari harapan. Dimana, ungkapnya, untuk realisasi Fisik dan Keuangan per 30 September 2019, pada BL plus BTL 52, 70 persen dan 60,88 persen.
"Sedangkan target kita 80 persen, jadi cukup banyak yang belum terserap. Semoga saja sampai pada triwulan IV nanti semua program kegiatan dapat terealisasi dengan baik dan lancar," tutupnya.[manan]
loading...
TAG