Juara FSQ Pulpis Antarkan Peserta ke Tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Festival Seni Qasidah ke-VI tingkat Kabupaten Pulang Pisau telah berakhir. Tepat pada pukul 22.30 WIB, Senin malam 28 Oktober 2019, kegiatan resmi ditutup.
Atas nama Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, penutupan ditandai dengan penabuhan rebana yang dilakukan oleh Pj Sekda Kabupaten Pulang Pisau, Ir Saripudin, di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.
Acara yang digelar pihak DPD Lasqi Kabupaten Pulang Pisau itu, diikuti 8 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau selama tiga hari mulai 26 hingga 28 Oktober 2019.
Membacakan sambutan Bupati Edy, PJ Sekda Pulang Pisau, Saripudin mengatakan bahwa kegiatan FSQ yang di gelar oleh DPD LASQI Pulang Pisau ini merupakan kegiatan positif dalam rangka mendidik generasi muda dibidang keagamaan serta meningkatkan nilai seni qasidah di diri generasi islami yang mana seni qasidah ini terus bertahan sesuai perkembangan zaman.
"Juara di FSQ tingkat Pulpis ini akan disiapkan untuk mengikuti FSQ tingkat provinsi tahun 2020 mendatang di Pangkalan Bun," ujar Saripudin disela membacakan sambutan Bupati Edy.
Ia berharap kepada peserta yang menjadi juara pada FSQ ini, agar memaksimalkan diri untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuan dalam persiapan FSQ tingkat Provinsi tahun 2020 mendatang.
"Di pundak merekalah nanti Pulang Pisau akan mendapat harumnya nama di hadapan kabupaten lainnya di acara FSQ tingkat provinsi Kalteng," katanya sembari menutup kegiatan.
Sementara, hasil dari keputusan dewan juri yang diumumkan pihak panitia kegiatan, bahwa juara Pertama dan sekaligus meraih juara umum diraih peserta dari kecamatan Maliku, disusul juara Kedua diraih kecamatan Kahayan Hilir serta juara Ketiga di peroleh oleh kecamatan Kahayan Tengah.[manan]
loading...
TAG