Jelang Pelaksanaan, 438 Peserta bakal Ikuti MTQ ke-44

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Sampai dengan saat ini sudah terdaftar sebanyak 438 peserta dari 16 Kecamatan di Kabupaten Kapuas, yang akan mengikuti  MTQ tersebut.
"Masih ada satu kecamatan yang belum mendaftarkan pesertanya, kemungkinan peserta akan bertambah lagi," kata Asyhadi ketua I panitia kegiatan itu, Rabu (2/10/2019).
Untuk pelaksanakan kegiatan tersebut, lanjut dia, nantinya akan dimeriahkan dengan pemecahan rekor MURI yang akan diikuti kurang lebih 3.400 siswa dari Kabupaten Kapuas secara serentak membacakan Alquran juz 30.
Sementara, Noor Rachman Ketua Pelaksana menerangkan akan ada sejumlah lokasi yang menjadi titik kegiatan seperti Lingkungan Masjid Agung Al-Mukarram Amanah, STAI Kuala Kapuas, Madrasah Aliyah Negeri Selat Tengah serta Masjid Darul Muttaqin.
"Mari kita bersama-sama menyambut baik kegiatan ini dengan saling bekerjasama untuk tercapainya lancar serta suksesnya pelaksanaan MTQ ke 44 tingkat Kabupaten Kapuas,” ucapnya.
Ditambahkannya, Sekretaris Panitia H Hamidhan juga meminta kepada seluruh seksi koordinator untuk menyampaikan laporan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan selama pelaksanaan MTQ di Kecamatan Selat.
"Ke depan Hasil MTQ di Kabupaten Kapuas ke 44 ini akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar di Kabupaten Barito Selatan atau Kota Buntok," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG