Jalan Penghubung Mantangai Timpah Jadi Perhatian Legislator Ini

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pembangunan jalan masih menjadi kebutuhan masyarakat. Ini penting untuk membuka keterisolasian. Salah satunya di wilayah Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.
"Pada paripurna laporan hasil reses kelompok dapil sudah disampaikan bahwa besar harapan masyarakat akan infrastruktur jalan Mantangai-Timpah bisa terhubung," kata Yetty Indriana, Anggota DPRD Kapuas, Sabtu (19/10/2019).
Kendati menurutnya infrastruktur dari Kapuas ke Mantangai memang sudah memadai dan masih terus ditingkatkan. Namun dari Mantangai-Timpah saat ini masih belum terakses.
Diharapkan pihaknya untuk jalur Kapuas - Mantangai peningkatan jalan dan jembatan bisa lebih dimaksimalkan lagi. Di tahun 2020, dan saat ini masih ada jalur infrastruktur melalui jalan perkebunan sawit.
Alasannya, kalau selama ini jalan Penghubung Kapuas ke Timpah harus melewati jalur Palangka Raya atau memutar jauh. Jadi kalau tembus dan terhubung dari mantangai-Timpah akan menghemat waktu menuju ibu kota Kabupaten Kapuas dan sebaliknya.
Srikandi dari Partai Gerindra ini menjelaskan, dengan terbukanya infrastruktur Mantangai-Timpah akan mampu memicu peningkatan ekonomi masyarakat setempat.
Apalagi beberapa desa terdapat di antara Mantangai-Timpah, saat ini masih termasuk tertinggal dibandingkan dengan wilayah lain.
"Dengan terbukanya akses infrastruktur penghubung Mantangai Timpah-Kapuas akan secara langsung membuka perekonomian masyarakat setempat," pungkas Yetty.[zulkifli]
loading...
TAG