Jaga Sinergitas, Kasat Binmas Polres Kapuas Sambangi Tokoh di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna mempererat sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Polres Kapuas lakukan giat sambang tokoh.
Dalam giat itu Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Asep M Sidik mewakili Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan didampingi anggotanya.
"Giat ini sesuai perintah Kapolda melalui Dirbinmas, guna mengantisipasi munculnya konflik sosial seperti yang terjadi di Penajam Paser Utara, Kaltim, agar Kasat Binmas beserta Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya," kata Asep, usai menyambangi salah satu tokoh masyarakat, Selasa (22/10/2019).
Berbagai upaya tersebut, lanjut dia, yakni meningkatkan peran Bhabinkamtibmas sebagai deteksi dini guna memonitor setiap perkembangan situasi yang ada di desanya.
Melakukan upaya penyelesaian sampai tuntas sekecil apapun, jika ada permasalahan yang muncul.
"Meningkatkan giat sambang yang menyentuh seluruh kelompok masyarakat juga di wilayah pedesaan," imbuh Kasat Binmas.
Upaya lainnya melakukan kegiatan- kegiatan inovatif, serta meningkatkan kegiatan Siskamling di desa dan lakukan kontrol dalam pelaksanaannya.
"Adapun maksud dan tujuan kegiatan sambang ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara Polri dan para tokoh khususnya di Kabupaten Kapuas. Berkat kerjasamanya, wilayah Kapuas tetap kondusif," pungkas Asep.[zulkifli]
loading...
TAG