Imingi Pasang Listrik, oknum ASN Ini Diduga Tipu Warga Cemantan Hingga Ratusan Juta

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Seorang oknum Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Kasi  di Kecamatan Bahaur berinisial J (36), diduga telah melakukan tindak pidana penipuan terhadap ratusan warga Desa Cemantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, pada bulan Desember 2018 lalu.
Dugaan penipuan itu dilakukan J dengan dalih menawarkan pemasangan listrik bersubsidi dari pemerintah kepada ratusan warga Desa Cemantan.
Dari aksinya itu, terduga berhasil menipu warga dan meraup dana hingga ratusan juta rupiah.
Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, akibat ulahnya oknum ASN tersebut dikabarkan telah berurusan dengan pihak kepolisian setelah dilaporkan para korban melalui Sekdes desa setempat ke Polres Pulang Pisau.
Bahkan, saat dikonfirmasi wartawan media ini, belum lama tadi, oknum ASN tersebut mengakui kalau dirinya sudah dipanggil beberapa kali oleh jajaran Reskrim Polres Pulang Pisau untuk dimintai keterangan terkait dugaan tersebut.
"Saya tidak bisa panjang lebar mas menjelaskannya, kalau ingin lebih jelasnya bisa hubungi pihak Polres Pulang Pisau," ujarnya dengan cukup singkat.
Sampai berita ini dimuat, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat. Namun, saat dikonfirmasi, kejadian ini dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Pulang Pisau, John Digul Manra.
"Iya mas benar, kita masih tahap pendalaman kasus mas," ujarnya dengan cukup singkat kepada wartawan media ini, Minggu (27/10/2019) via telepon seluler.[manan]
loading...
TAG