Heboh..! Bangkai Buaya Ditemukan di Sungai Mentaya

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Penemuan bangkai buaya menghebohkan warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (22/10/2019). Keberadaan bangkai buaya tersebut berawal dari video yang beredar luas di medsos yang berasal dari daerah Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.
Berdasarkan informasi dari video dan informasi yang dikumpulkan dari warga tim BKSDA Pos Sampit mulai melacak keberadaan bangkai buaya tersebut.
Komandan Jaga BKSDA Pos Sampit, Muriansyah mengatakan, timnya bergerak menyusuri Sungai Mentaya menuju ke arah Desa Pelangsian.
"Sekitar pukul 10.20 WIB tim kami berhasil menemukan bangkai buaya tersebut di daerah sekitar perairan Dusun Belanti bagian hulu tersangkut di tepi sungai dalam keadaan mulai membusuk," bebernya.
Menurutnya, jenis buaya yang ditemukan ini adalah jenis buaya muara dengan memiliki panjang sekitar 2,5 meter.
Dilanjutkan, karena keadaan buaya yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk diangkat ke darat maka bangkai buaya tersebut tidak dapat dikuburkan.
"Bangkai buaya kami tarik ke daerah perairan yang sepi jauh dari permukiman warga dan di tempatkan di hutan tepi sungai serta diikat dengan kuat," jelasnya.
Sementara, Etok, warga setempat yang berprofesi sebagai motoris kelotok mengungkapkan, buaya sering terlihat di wilayah perairan sekitar Dusun Belanti dan Desa Ganepo.
"Buaya semakin banyak berkeliaran di perairan Dusun Belanti dan Desa Ganepo. Itu tidak hanya pada malam hari bahkan di siang hari pun buaya sering terlihat," tukasnya.[tomi]
loading...
TAG