Harga Gas Subsidi 3 Kg Rp17.500, Pangkalan di Kapuas Wajib Pasang Spanduk Harga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pangkalan yang menjual gas LPG (Liquefied Petrolium Gas) tabung 3  kilogram bersubsidi di Kuala Kapuas harus berdasarkan harga eceran tertingi atau HET yang sudah ditetapkan, yakni sebesar Rp. 17.500.
Seluruh agen tabung gas agar memastikan bahwa distribusi gas LPG 3 Kg bersubsidi secara merata, tepat waktu dan sesuai dengan kouta kepada pangkalan.
Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustian Koperasi dan UKM, Batu Panahan SH menyebutkan hal itu menyusul telah terbitnya Surat Edaran (SE) Bupati Kapuas nomor 652/1111/DPPKUKM/DAG/X/2019 tanggal 23 Oktober 2019 tentang Pendistibusian LPG tabung 3 Kg bersubsidi untuk wilayah Kabupaten Kapuas.
"Dalam Surat Edaran itu ditegaskan juga agar seluruh pangkalan wajib memasang spanduk HET gas LPG 3 Kg bersubsidi di depan pangkalannya masing-masing," kata Panahan, Kamis (24/10/2019).
Semua Pangkalan tidak diperkenankan menjual LPG 3 Kg bersubsidi keluar dari wilayahnya.
Poin lainnya dari SE tersebut dikatakan apabila Pangkalan melanggar hal tersebut, maka akan dikenakan sanksi tegas berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.
"Hal tersebut menyikapi ketidakstabilan harga LPG 3 Kilogram bersubsidi selama ini di Kabupaten Kapuas," ucapnya.
Sebelumnya harga tabung melon bersubsidi ini dikeluhkan masyarakat, diduga karna adanya oknum pangkalan nakal menjual LPG 3 Kg bersubsidi kepada pengecer-pengecer, sehingga ketika masyarakat prasejahtera ingin membeli kepada pangkalan ketersedian pun habis, lalu warga harus membeli dengan pengecer dengan harga diluar jauh dari harga bersubsidi, padahal selain pangkalan dilarang menjual LPG 3 Kg itu.[zulkifli]
loading...
TAG