Hadir di Pelatihan Pemandu Wisata, Ini Kata Guntur Talajan...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau menggelar pelatihan pemandu wisata tahun 2019, Senin (21/10/2019).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Mess Pemkab Pulang Pisau itu dihadiri Kadisbudpar Provinsi Kalteng, GunturTalajan beserta staf.
Kepada wartawan, Senin (21/10/2019), Guntur  menyampaikan bahwa salah satu kunci keberhasilan pengembangan wisata terletak pada peran media dalam memberikan karya jurnalistik nya kepada masyarakat tentang potensi daerah dan berbagai tawaran fasilitas yang disediakan pada lokasi wisata dimaksud.
"Saya sangat merespon dan mendukung penuh  kegiatan yang digelar Disbudpar Pulang Pisau ini guna pengembangan destinasi wisata daerah," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Pulpis.
Menurutnya, satu hal kunci keberhasilan potensi wisata itu ada di media. Dimana, melalui karya jurnalistik yang ditulis para wartawan dalam mempromosikan wisata dan budaya di daerah.
"Saya harapkan Pulpis perlu menggandeng wartawan dalam pengembangan pariwisata ini. Karena melalui tulisan mereka potensi destinasi wisata dapat dipromosikan para awak media," pesannya.
Ia menambahkan, pihaknya meyakini jika Pulang Pisau kedepannya akan memiliki wisata yang berkembang. Itu menurutnya, karena Pulang Pisau memiliki potensi wisata yang sangat banyak dan beragam sehingga jika dikemas dan ditawarkan dengan maksimal maka tidak menutup kemungkinan dimasa-masa mendatang akan banyak potensi wisata yang berhasil dimunculkan.
"Nah, untuk pengembangan ini tentunya salah satunya menggandeng media atau wartawan dalam mempromosikan wisata di daerah ini," tutupnya.[manan]
loading...
TAG