Gunakan Jalur Independen, Nurul Edy - Aswinur Siap Maju di Pilkada Kotim

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Aswinur memantapkan dirinya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020 lewat jalur perseorangan atau independen.
Bang Aswin sapaan akrabnya akan berpasangan dengan Drs H Nurul Edy MSi. Keduanya adalah putra daerah asli Kotim.
Nurul Edy yang merupakan kelahiran Sampit 26 Juni 1961 silam ini merupakan cucu dari Muhammad Mukeri, Bupati Kotim era tahun 1982-1986.
Berbagai jabatan pernah diemban Nurul Edy, dari sebagai Plh Bupati Kapuas, Pj Bupati Kotawaringin Barat dan Pj Bupati Sukamara dan hingga kini masih menjabat sebagai Assisten II di Pemprov Kalteng.
Sementara itu, Aswinur kelahiran Samuda 3 Agustus 1971 cucu dari H Muksin yang merupakan tokoh asli Samuda, Mentaya Hilir Selatan yang pernah menjabat Kepala Desa Samuda selama 23 tahun di era tahun 1970-an.
Aswin pun kini masih menjabat sebagai Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit dan juga menjabat sebagai Bendahara Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kotim.
"Tim kami NUR-WIN (Menggapai Cahaya Kemenangan) sudah mulai bergerak di lapangan untuk mengumpulkan KTP-El yang merupakan syarat utama untuk maju di Pilkada Kotim," kata Aswin kepada kabarkalteng.com, Rabu (2/10/2019).
Aswin menambahkan, pengumpulan KTP-El hanya sebatas meminta dukungan sebagai persyaratan, bukan untuk mendukung pencalonan.
Sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), jalur independen wajib mengumpulkan fotokopi KTP- El sebanyak 23.700 lembar yang tersebar di minimal 11 kecamatan se-Kotim. Sedangkan titik aman harus mencapai 30.000 KTP-El.
"Kami berharap masyarakat Kotim ikut berpartisipasi aktif dan mendukung apabila tim kami meminta fotokopi KTP-El," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG