Gubernur Kalteng: Dana Hibah Dipergunakan dengan Efektif, Efisien dan Ekonomis

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sebagai langkah mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pemprov Kalteng telah menganggarkan dana hibah dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.
Dana hibah yang dialokasikan ini merupakan dana untuk penunjang pelaksanaan kegiatan dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 mendatang.
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda, Kaspinoor saat penandatangan NPHD, Selasa (1/10/2019) kemarin mengatakan, adanya dana hibah ini diharapkan penyelenggaraan Pemilukada dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dalam menciptakan pesta demokrasi yang baik.
"Kiranya dana hibah ini dapat dipergunakan dengan prinsip efektif, efisien dan ekonomis serta prinsip transparansi sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.
Menurutnya, dengan ditandatanganinya NPHD ini, semoga menjadi langkah awal dalam rangka mewujudkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 yang berkualitas dan berintegritas, serta membangun etika dan budaya politik yang sesuai dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
Dilanjutkan, penandatanganan NPHD ini merupakan salah satu rangkaian dari tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dimulai dari tahap persiapan hingga tahap pemungutan suara yang dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.
"Penandatanganan NPHD ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2020, hal ini sebagai wujud kesiapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung terselenggaranya pesta demokrasi 5 tahunan," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG