Giat Binkamsa, Binmas Polres Kapuas Imbau Pam Swakarsa Jauhi Narkoba

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Guna meningkatkan kualitas dan keterampilan terhadap anggota Satpam, Satbinmas Polres Kapuas rutin melakukan pembinaan kepada mitra keamanan tersebut.
Kali ini, melalui giat Pembinaan Keamanan Swakarsa atau Binkamsa, Sat Binmas Polres Kapuas melakukan pembinaan kepada sejumlah anggota sekuriti di PT. GIJ, Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kamis (17/10/2019).
Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Asep M Sidik mengatakan, kegiatan ini sebagaimana program Polres Kapuas, bukan hanya peningkatan kemampuan dan hal disiplin, pihaknya juga mengingatkan agar petugas sekuriti juga agar patuh hukum.
"Kita juga imbau bagi seluruh anggota sekuriti untuk turut mencegah dan memberantas peredaran narkoba dan obat terlarang, khususnya pada lingkungan perusahaan mereka berkerja," kata Kasat Binmas Iptu Asep M Sidik, Kamis (17/10/2019).
Asep meminta jika ditemukan atau diindikasi keterlibatan oknum sekuriti dalam penyalahgunaan narkoba supaya dilaporkan kepada atasannya, atau kepada petugas Bhabinkamtibmas wilayah setempat.
Giat Binkamsa ini, menurutnya juga sebagai langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas keamanan swakarsa, dengan pembinaan yang dilakukan diharapkan para anggota sekuriti ini mampu mendeteksi dan mencegah secara dini, potensi gangguan keamanan dan ketertiban.
"Sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif," tutup Kasat Binmas.[zulkifli]
loading...
TAG