Geger..!! Ada Lubang Gas di Kolong Rumah Warga Tumpung Laung II

Print Friendly and PDF
MUARA TEWEH - Warga Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut) dihebohkan dengan ditemukannya lubang yang mengeluarkan gas di kolong rumah milik Mirdad warga RT 5, Selasa (15/10/2019) sekira pukul 20.00 WIB.
Kapolres Barut, AKBP Dostan M Siregar melalui Kapolsek Montallat, AKP Fry Mayedi Sastrawan mengungkapkan, fenomena alam yang sangat menyita perhatian tersebut terjadi di kolong rumah warga di Keluaran Tumpung Laung itu pertama kali ditemukan oleh Kurniansyah yang curiga karena mencium aroma yang tidak biasa seperti bau ban bekas terbakar ataupun batu bara yang terbakar.
Dilanjutkannya, karena penasaran akan sumber itu, Kurniansyah bergegas mencari asal usul bau dan menemukan lokasinya hingga melakukan penggalian kecil pada lokasi tersebut dan ternyata mengakibatkan terdapat genangan air yang mendidih.
"Kurniansyah terkejut ketika melihat kondisi air yang berada di genangan tersebut terasa panas mendidih dan mengeluarkan uap dengan bau yang kurang sedap meski tidak terlalu menyengat," ungkapnya.
Ia menuturkan, atas temuan tersebut pihajnya langsung melakukan tindakan awal yakni dengan mengevakuasi pemilik rumah agar tidak tinggal dirumah tersebut untuk sementara waktu serta memasang garis polisi di sekitar lokasi dengan 10 paramater dan mematikan aliran listrik di rumah Mirdad, karena negatif kabel listrik berada di bawah tanah rumahnya.
"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar untuk tidak menyalakan api di sekitar lokasi  agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, imbaunya.
Ditambahkan, pihaknya sudah menjaga lokasi tersebut serta menghubungi instansi terkait untuk mengecek kandungan gas tersebut.
"Kejadian ini baru pertama kali di temukan di wilayah Kecamatan Montallat sehingga mengundang banyak warga untuk menyaksikan fenomena ini," tukasnya.[kenedy/ruhui]
loading...
TAG