Gara-gara Lilin, Rumah di Desa Mantaren I Nyaris Terbakar

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kebakaran nyaris menghanguskan sebuah rumah milik Uneng (36), warga jalan Manunggal XV, RT 03, Desa Mentaren I Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.
Kobaran api diduga dipicu dari lilin yang dinyalakan disalah satu kamar rumah oleh anaknya, Jumat (18/10/2019) sore.
Dari keterangan polisi, kejadian terjadi sekitar  pukul 17.30 Wib. Saat itu, korban (Uneng) kelaur rumah melihat petugas PLN tengah memperbaiki jaringan kabel yang tepat menuju arah rumah korban.
"Saat itu listrik memang tengah padam karena ada gangguan jaringan," kata Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharso dalam kronologis kejadian menyampaikan kepada wartawan media ini, Jumat (18/12/2019) malam.
Tidak lama, lanjut Kaposek, pemilik rumah  melihat kepulan asap keluar dari arah dalam rumah. Melihat itu, sontak pemiliknya berlari kedalam dan seketika melihat kamarnya dalam keadaan terbakar.
"Melihat itu, pemilik rumah berusaha mengeluarkan barang-barang yang ada didalam kamarnya. Tidak lama pihak BPBD datang untuk memadamkan api, hingga akhirnya kobaran api dapat dipadamkan," terangnya.
Dari kejadian ini, lanjut, Kapolsek, korban ditaksir mengalami kerugian material sekitar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
"Kobaran api ini diduga berasal dari lilin yang dinyalakan oleh anak dari Bapak Uneng. Untuk barang yang ikut terbakar, diantaranya 1 buah kipas angin, 1 buah AC, dan 3 buah kasus spring bed," pungkasnya.
Dalam kejadian ini, Kapolsek, mengimbau  kepada seluruh warga Pulang Pisau, agar berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang bisa memantik api.[manan]
loading...
TAG