Edy Casmani: Program BSPS Diharapkan Kontrol Seluruh Pihak

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masih bergulir di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Program tersebut sebagai upaya pemerintah mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di Indonesia.
Di tahun 2019 ini, Kabupaten Pulang Pisau kembali menerima bantuan sebanyak 355 unit, dengan total anggaran sebesar Rp6.212.500,000 yang masing-masing per unit penerima bantuan menerima sebesar Rp17,5 juta.
Kepala Dinas Pemukiman Perumahan Rakyat dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani, Rabu (9/10/2019) kepada wartawan mengatakan bahwa untum bantuan BSPS di tahun 2019 ini Pulang Pisau mendapat  disalurkan di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Jabiren Raya dan Kecamatan Kahayan Tengah dengan total sebanyak 355 unit.
"Dari 355 Unit ini, teranggarkan sebesar Rp 6.212.500,000 dengan masing-masing per unit Rp.17.500.000. Untuk toko yang menyediakan bahannya telah disepakati dari Toko Bahktiar dan Toko Taufik di Jalan Darung Bawan, Kota Pulpis," kata Edy Casmani kepada sejumlah wartawan.
Ia berharap, dengan memuluskan program pemerintah pusat ini, semoga para penerima terbantu dalam melakukan perbaikan rumah sehingga dari tidak layak menjadi layak huni.
"Bantuan ini perlu diingat bukan untuk warga miskin, tapi bagi warga yang berpenghasilan rendah atau di bawah 3 juta atau di bawah UMR. Jadi, bukan untuk warga kategori miskin," ungkapnya.
Tambahnya, sehingga saat ini program tersebut terus berjalan. "Kami juga berharap kepada seluruh pihak untuk sama-sama memantau pelaksanaan program ini, khususnya bagi teman-teman wartawan kita harapkan masukan dan informasinya di lapangan terkait program ini," pungkasnya.
Ia menuturkan, Misalkan saja ada kabar miring bahwa terkait bahan bangunan yang disediakan itu di luar dari ketentuan yang ada, maka sampaikan saja ke Disperkimtan Pulang Pisau.
"Kita juga sebagai pengawasan dalam program ini, perlu masukan dan lainnya dari seluruh pihak misalnya ada infomasi miring pada kegiatan ini," tutupnya.[manan]
loading...
TAG