Dua Sekolah di Kemenag Kapuas Dipercaya Wakili LSS tingkat Provinsi

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Raudatul Athfal (RA) Perwanida dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas merupakan sekolah di bawah lingkup Kemenag Kapuas yang berkesempatan menjadi delegasi Lomba Sekolah Sehat (LSS) 2019 Tingkat Provinsi Kalteng.
Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan, mengatakan, Tim Penilai LSS tingkat Provinsi telah melakukan penilaian Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), beberapa waktu lalu.
"Tim penilai LSS berasal dari perwakilan tiga kementerian yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dari Kementerian Kesehatan. Total ada 8 orang dari Provinsi Kalimantan Tengah yang datang kemarin," kata Sajarwan, Minggu (27/10/2019)
"Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut mendukung dan membantu dalam persiapan lomba ini. Terima kasih kepada Pemda Kapuas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan,  dan Keluarga Besar Kemenag Kapuas dan pihak-pihak terkait yang telah turut bekerja sama dalam memberikan dukungan dan pembinaan di MAN Kapuas," ungkap Sajarwan.
Menurutnya, beberapa poin penilaian terkait dengan pembinaan UKS/M, penilaian kali ini merupakan klarifikasi atas data yang telah dikirim oleh tim kabupaten.
"Penilaian kali ini merupakan klarifikasi data yang dikirim oleh tim kabupaten berupa kelayakan sarana dan prasarana, pembinaan kader-kader UKS/M, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di madrasah ini," terangnya.
Dikatakan Sajarwan, menurut tim penilai hasil verifikasi data, secara umum MAN Kapuas  memiliki sarana dan prasarana yang memadai dan sudah memenuhi standar.
"Setelah tim penilai melakukan observasi secara umum data yang dikirim tim kabupaten sesuai dengan data yang ada di lapangan. Maksudnya MAN Kapuas, sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai dan memenuhi standar. Antara lain kesesuaian rasio toilet dan jumlah siswa, rasio jumlah siswa dan luas ruangan, ventilasi dan pencahayaan. MAN Kapuas juga memaksimalkan sudut sudut madrasah menjadi hijau," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG