DPRD Komitmen Kawal Pembangunan di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menetapkan unsur pimpinan lembaga legislatif, Senin (7/10/2019) kemarin.
Wiyatno yang merupakan anggota
DPRD Kalteng dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diberi amanah oleh partai besutan Megawati Sukarno Putri sebagai Ketua DPRD Kalteng.
Selain menetapkan Wiyatno sebagai ketua, paripurna ini juga menetapkan unsur pimpinan lainnya.
Tiga posisi Wakil Ketua masing-masing dijabat oleh H Abdul Razak dari Partai Golkar, H Jimmy Carter dari Demokrat serta Faridawaty Darland Ajteh dan Partai NasDem.
Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengatakan, kalangan DPRD Kalteng berkomitmen mengawal terus jalannya pembangunan di Bumi Tambun Bungai.
"Pembangunan merupakan salah satu aspek penting dalam berjalannya roda pemerintahan di suatu daerah," ungkap Wiyatno, Selasa (8/10/2019).
Dijelaskannya, pelaksanaan pembangunan di Kalteng harus dilakukan secara merata dengan memperhatikan skala prioritas di masing-masing daerah, sehingga azas manfaat pelaksanaan pembangunan itu bisa dirasakan masyarakat.
Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) V, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis) ini juga menuturkan, selain memperhatikan skala prioritas, pelaksanaan pembangunan juga harus melihat potensi yang ada di daerah tersebut.
"Kita harapkan pelaksanaan pembangunan itu dapat memacu pertumbuhan perekonomian, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami juga menginginkan, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi skala prioritas. Sehingga tidak ada lagi daerah yang terisolasi, baik itu penghubung antar Kecamatan dan Kabupaten," imbuhnya.
Selain itu, Wiyatno menambahkan, dengan keberadaan infrastruktur jalan yang memadai diharapkan akan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.
"Kita siap mendorong dan mengawal proses pembangunan di Kalteng agar bisa berjalan pesat untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG