DPRD Kapuas Dorong Pemkab Definitifkan Kepsek Sejumlah Sekolah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas mendorong Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan untuk segera mengisi jabatan kepala sekolah (Kepsek) yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt) dengan Kasek definitif.
Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, H Baihaqi mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan OPD Dinas Pendikan setempat terungkap bahwa saat ini sekitar 40 persen Kepsek di sejumlah sekolah khususnya SD diisi Kepsek berstatus Plt.
"Dari RDP tadi diketahui ternyata di Kabupaten Kapuas, masih ada sekitar 40 persen kepala sekolah yang masih berstatus pelaksana tugas," kata H Baihaqi, usai memimpin RDP, Senin (21/10/2019).
Politisi PKB tersebut mengharapkan, Disdik Kapuas segera melakukan upaya-upaya agar sekolah yang Kaseknya  masih berstatus plt diisi Kasek difinitif.
"Kami sudah menanyakan supaya mereka statusnya definitif, Diknas menyampaikan diupayakan dengan tahapan-tahapan, yaitu diantaranya melakukan Diklat bagi calon kepala sekolah," terangnya.
Ia menambahkan, banyaknya sekolah yang belum memiliki kepala sekolah definitif berpengaruh kepada pelayanan administrasi sehingga berdampak terhadap penandatanganan setiap ijazah anak didik yang tidak dapat dilakukan oleh Kepsek yang belum definitif.
"Intinya dari Dewan sendiri kami ingin agar pelayanan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas, lebih baik dan lebih meningkat lagi," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG