Ditetapkan Tersangka, mantan Direktur PDAM Ini Jalani Pemeriksaan Perdana

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Mantan Direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas, Widodo menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka, Selasa(23/10/2019) sore di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah.
Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kalteng, Drs Adi Santoso SH MH saat ditemui awak media di ruang kerjanya membenarkan pemeriksaan terhadap tersangka mantan Direktur PDAM Kapuas itu.
"Ya benar Widodo menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, terkait kasus PDAM Kabupaten Kapuas," terang Adi
Menurutnya, sebelumnya ada 16 saksi, dan sekarang bertambah menjadi sekitar 21 orang saksi yang akan dipanggil dalam perkara ini. Saat ini Kejati sudah memanggil tiga saksi dari PDAM.
Beberapa saksi lainnya, yakni Direktur PDAM Kabupaten Kapuas definitif berinisial AW, kemudian NP dan R orang lainnya. "Ketiganya kami periksa sebagai saksi hari ini," imbuhnya.
Adi mengungkapkan, semua saksi dari PDAM. Kejati juga akan mempercepat perkara ini, dan ada sekitar 21 saksi yang akan diperiksa.
Adi menambahkan, ada beberapa anggota dewan yang mengetahui tentang Perda ini juga akan dipanggil.
Terkait belum dilakukannya penahanan terhadap Widodo, Adi juga menyebut tersangka masih kooperatif. Bahkan untuk tersangka lain, Adi kembali menerangkan saat ini belum ada.
"Pertimbangannya masih kooperatif, kecuali tidak kooperatif baru kita tahan. Sampai saat ini belum ada tersangka lain," tuturnya.
Sayang, usai diperiksa, Penasihat Hukum (PH) Widodo, Hari Setiawan enggan memberikan komentar.
"Saat ini belum bisa memberikan keterangan, nanti saja," katanya singkat.
Hal serupa juga diucapkan Widodo. Tampak raut wajahnya terlihat lesu sambil berucap "Nanti saja," kepada awak media.[deni]
loading...
TAG