Diterjang Angin Puting Beliung, 4 Rumah di Kapuas Rusak

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Hujan deras disertai angin puting beliung merusak empat buah rumah, yang letaknya pada tepi sungai, di Desa Sei Tatas RT. 04, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
Pusdalops PB BPBD Kabupaten Kapuas, melalui keterangan tertulis yang diterima kabarkalteng.com menyebutkan laporan kejadian pada Senin (7/10/2019) sekira pukul 16.00 WIB petang.
"Laporan awal kami terima sekitar pukul 16.20 WIB, bahwa terjadi musibah angin puting beliung di Desa Sei Tatas," kata Panahatan Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas.
Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Dia menyebutkan korban terdampak dalam musibah itu sebanyak 2 kepala keluarga dengan 4 jiwa termasuk 1 anak sekolah.
Dalam kejadian tersebut 1 rumah mengalami kondisi rusak berat, sementara 3 rumah lainnya rusak ringan. Kerusakan terjadi rata-rata pada bagian atap rumah.
"Memerima laporan kejadian, TRC BPBD Kapuas diterjunkan ke lokasi untuk melakukan penanganan dan pendataan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG