Dinsos Launching Program BPNT kepada 5783 KPM

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis) melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 5783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Sosial itu dilaunching Pj Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin kali pertamanya di Kabupaten Pulang Pisau. Turut hadir para camat, lurah dan kades, Senin (14/10/2019).
Kepala Dinas Sosial Satria During mengatakan, bantuan tersebut dapat tersalur berkat kerjasama antara pemerintah dengan Bank Mandiri guna menghindari salah sasaran dalam pembagian BPNT dengan program E-Warung.
"Program ini pertama dilaunching di Pulpis, yang mana data sudah divalidasi oleh tim dari Dinsos dan terdapat 28 titik e-warung tersebar di delapan kecamatan se-Pulpis," katanya kepada awak media.
Dengan adanya E-Warung, lanjut During, terutama KPM yang telah memiliki ATM berisikan uang Rp110 ribu, bisa dipergunakan untuk mengambil sembako berupa beras dan telur dalam 3 bulan sekali dengan total anggaran sekitar Rp600 juta atau Rp7 miliar pertahun yang tersebar di 95 desa 4 kelurahan.
"Semoga program ini kedepannya mampu membantu warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran," tutupnya.[manan]
loading...
TAG