Di Masa Gubernur Sugianto, Perkembangan Disdik dan Dinkes Meningkat Signifikan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Anggaran di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) dari tahun 2017 hingga 2019, terus mengalami kenaikan.
Ini seperti disampaikan Plt Disdik Kalteng, dr Sayuti Syamsul saat melaksanakan konferensi pers di Dinas Kesahatan (Denkes) Kalteng, Selasa (23/10/2019).
Menurutnya, hal tersebut merupakan pencapaian yang membutuhkan kerja sama yang baik antara seluruh elemen dan dinas terkait sebagai leading sektor.
"Untuk masyarakat luas, ini sebagai perwujudan dukungan untuk membuahkan hasil yang diharapkan," ucap Sayuti.
Sayuti mengatakan, direntang waktu tiga tahun masa pemerintahan yang dipimpin Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran,  perkembangan dunia pendidikan sangat luar bisa.
Baik Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Bisa (SLB ) di Kalteng terus mengalami perbaik dan kemajuan.
"Pada tahun 2019 Dinas Pendidikan mendapatkan anggaran sebesar 1.202.445.180.809 menyentuh angka 26%," tuturnya.
Hingga bulan Oktober 2019 data realisasi serapan untuk fisik telah mencapai 68,49% penyerapan keuangan mencapai 66,52% sesuai harapan.
Karena menyadari akan pentingnya pendidikan yang merupakan salah satu tolak ukur kemajuan dari sebuah pemerintahan menuju masyarakat yang cerdas dan sejahtera.
"Tentu semua ini merupakan wujud keseriusan dan kerja nyata dari  Sugianto Sabran sebagai orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai, sesuai dengan salahsatu visi dan misi Kalteng Berkah," jelasnya.
Suyuti menambahkan, di sektor kesehatan dirinya juga sebagai Kadis Dinkes Kalteng ini mengungkapkan, Gubernur Sugianto sering mengucapkan rumah sakit yang ada di Kalteng wajib menerima pasien yang tidak mampu. 
Selain dalam hal memperhatikan masyarakat tidak mampu ingin berobat RS, dengan kondisi rumah sakit. "Sugianto Sabran akan membangun RS kelas A yang ada di Kalteng pada tahun 2020," tutupnya.[deni]
loading...
TAG