Dandim 1011 Kapuas Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Kapuas menggelar upacara di Stadion Panunjung Tarung Kota Kuala Kapuas, Selasa (1/10/2019).
Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, bertindak selaku Inspektur Upacara tersebut.
Upacara diikuti unsur Forkopimda, pejabat eselon dan seluruh jajaran SOPD Kabupaten Kapuas, serta ASN yang terdiri atas PNS dan tenaga kontrak serta dari kalangan pelajar.
Dalam peringatan tersebut dilaksanakan pembacaan Ikrar Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, H Masrani.
Ikrar tersebut adalah sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Ia mengajak agar semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sementara, Dandim 1011 Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan mengharapkan Ideologi Pancasila terus ditanamkan agar Bangsa Indonesia tetap rukun dan damai.
"Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila karena pemersatu kita semua adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan semua dipersatukan oleh Pancasila,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG