Cegah Rabies, Distan Kapuas Vaksin Ratusan Hewan Peliharaan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ratusan hewan peliharaan milik warga diberi vaksin agar tidak rabies. Pemberian vaksin kali ini berlangsung di Desa Sei Pinang dan Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng.
Kasi Kesehatan Hewan Distan Kapuas, drh Anik Ariswandani mengatakan, program vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan dilakukan secara rutin di wilayah pemukiman warga.
Program tersebut bertujuan memberi rasa tenang kepada warga, agar hewan peliharaan warga terbebas dari virus rabies yang membahayakan manusia.
"Kemarin Sabtu (26/10/2019), kami vaksinasi di Desa Sei Pinang, dan Sei Hanyo, dapat sekitar 100 an ekor di dua desa itu," kata Anik, Selasa (29/10/2019).
Selain vaksinasi bagi hewan peliharaan agar tidak menular ke manusia, vaksinasi sejatinya juga mencegah penyebaran penyakit hewan.
"Vaksinasi rabies, sekaligus kami melakukan pengobatan ternak anjing karna rata-rata anjing terkena penyakit scabies gatal atau kudis," imbuhnya.
Pihaknya mengimbau kepada warga yang belum memanfaatkan vaksinasi gratis, agar dapat melakukan vaksinasi pada hewan peliharaan kesayangannya.[zulkifli]
loading...
TAG