Bupati Edy Minta Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Di sela blusukannya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (18/10/2019), Bupati Edy Pratowo, berharap agar pelayanan di bidang kesehatan selalu ditingkatkan.
Mengingat, katanya, masalah kesehatan merupakan pondasi utama dalam pembangunan.
"Puskesmas di setiap wilayah di Pulang Pisau ini harus mampu meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat," ucap Edy pada kesempatan tersebut.
Menurutnya, peningkatan di bidang kesehatan sama halnya dengan bidang pendidikan. Jadi, kedua hal tersebut merupakan pondasi utama dalam pembangunan daerah maupun bangsa.
Sehingga, lanjutnya, kedua bidang itu harus disinergikan dalam rangka persiapan anggaran tahun 2020 mendatang.
"Pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan jangan hanya baik ke atas saja, tapi harus di laporkan dari bawah, agar target memaksimalakan program dapat tercapai," tegasnya.
Dengan itu, lanjutnya lagi, agar seluruh Kepala Puskesmas khusunya, harus mempuyai terobosan dalam mewujudkan pelayanaan murah dan mudah dengan cara jemput bola.
"Penambahan insentif Rp 5 juta / bulan adalah bentuk upaya dalam pelayanan dan kesejehteraan tenaga medis. Jadi, disamping itu harus baik pelayanannya," beber Edy menegaskan.
Edy menuturkan, bahwa memasuki pereode kedua ini, ia menekankan harus mengarah pada pencapaian target dan program penuntasan dari target-target yang sudah di tentukan sebelumnnya.
"Ini diperiode kedua Edy-Taty. Jadi, kita harapkan komitmen bersama-sama dalam pembangunan  menuju Pulang Pisau emas," tutupnya.[manan]
loading...
TAG