Buka Festival Qasidah, Ini Pesan Bupati Edy...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo membuka secara resmi Festival Seni Qasidah ke-VI tahun 2019 tingkat Kabupaten Pulang Pisau yang berlangsung di GPU Handep Hapakat, Sabtu (26/10/2019) malam.
Kegiatan yang diikuti delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau itu merupakan agenda tahunan oleh DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Pulang Pisau.
Diawal sambutannya, Bupati Edy mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala Ridha dan perlindungan-Nya sehingga dapat berkumpul bersama-sama untuk mengikuti Festival Seni Qasidah ke-VI tahun 2019 ini.
"Shalawat dan salam marilah kira curahkan bagi Nabi Muhammad SAW, para keluarga, sahabat, serta pengikut ajaran beliau ila Yaumil qiamah," kata Edy pada kesempatan tersebut.
Menurut orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini, qasidah merupakan salah satu bentuk kesenian islami yang hingga sekarang dapat berkembang dan bertahan diberbagai daerah, termasuk di Kabupaten Pulang Pisau.
"Dari waktu ke waktu grup-grup qasidah selalu datang silih berganti. Jenis kesenian ini dari yang masih asli, yakni menggunakan alat musik rebana dan kecrek, hingga pada bentuknya yang bercampur musik modern dapat terus berkembang, khususnya di daerah kita ini, mulai kabupaten hingga ke kecamatan," tuturnya.
Oleh karena itu, tambah Edy, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun yang akan datang.
"Kepada seluruh peserta lomba, saya ucapkan selamat berlomba dan berikan penampilan yang terbaik bagi kecamatan masing-masing, dan bagi yang belum mampu meraih juara jangan berkecil hati, teruslah meningkatkan kemampuan dan karena tahun depan masih ada kesempatan, dan kejuaraan tingkat provinsi semakin berat," tutupnya sembari membuka festival qasidah.[manan]
loading...
TAG