BPBD Kapuas Salurkan Bantuan ke Empat KK Korban Kebakaran

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.
Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, 4 kepala keluarga (KK) dari 3 tempat kejadian berbeda telah didistribusikan bantuan bagi korban terdampak musibah kebakaran.
"Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kapuas, terhadap korban yang sedang mengalami musibah," ucap Sinaga, Rabu (3/10/2019).
Bantuan yang disalurkan berupa paket lauk pauk, tikar gulung, paket sandang, selimut, paket sembako serta paket perlengkapan dapur.
Bukan hanya itu, kepada masing-masing kepala keluarga juga diserahkan bantuan uang tunai sebesar Rp3 juta.
BPBD Kapuas telah menyalurkan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Desa Aruk, Kecamatan Timpah untuk 1 KK, kemudian korban kebakaran di Desa Lungkuh Layang, Kecamatan Timpah sebanyak 1 KK. Korban kebakaran di Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir, yaitu sebanyak 2 KK.
Selain menyalurkan bantuan, BPBD juga mengucapkan keprihatinan dan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami korban, serta memberikan semangat lebih dan berharap dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi para warga utamanya sikorban agar senantiasa selalu mengedepankan safety kesiapsiagaan dalam hal apapun.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban dan keluarganya meski kami tahu nilainya tidak seberapa,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG