Bersama TP-PKK, Dinkes Pulpis Gelar Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se-Dunia

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau menggelar kampanye peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia tahun 2019.
Kegiatan berlangsung di TK Negeri Pembina Kahayan Hilir, Selasa (15/10/2019) pagi.
Kepala Dinkes Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia bahkan dunia.
"Ini digelar serentak di Indonesia bahkan dunia. Ini salah satu tujuannya untuk mengurangi angka Stunting dan menambah kecerdasan anak. Jadi, manfaat cuci tangan ini sangat penting sekali dan banyak manfaatnya," kata dr Mul begitu sapaan akrabnya.
Menurut Mul, cuci tangan pake sabun harus dikampanyekan sejak dini, karena dengan itu akan mampu meningkatkan nilai kesehatan di masyarakat.
"Kedepan, kami pun akan menjalankan program cuci tangan pakai sabun ini ke sekolahan dan puskesmas di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Sejauh ini, untuk kesadaran masyarakat memang cukup baik, hanya saja perlu terus kita ingatkan," tutupnya.
Sementara, dikatakan Ketua TP-PKK Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo mengatakan kegiatan ini upaya mengajarkan perilaku sederhana, namun dampaknya luar biasa, yakni cuci tangan pakai sabun mulai dari anak-anak usia dini.
"Cuci tangan pakai sabun ini kita ajarkan mulai usia dini, dan keluarga agar tidak mudah tertular berbagai macam penyakit termasuk terbebas dari permasalahan Stunting sesuai program pemerintah pusat. Kedepannya kita juga bersama Dinkes setempat akan menggerakkan kegiatan ini di wilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Pulang Pisau," tutupnya.[manan]
loading...
TAG