Berangkat ke Sawah, Petani di Sei Pitung Ini Ditemukan tak Bernyawa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Setelah dilakukan pencarian beberapa jam oleh anaknya bersama warga setempat, Adis (61) seorang petani, warga Desa Sei Pitung Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.
Pria yang merupakan petani itu ditemukan dengan posisi tubuhnya tertelentang, dengan kaki  bersilang, ditemukan di persawahan tanah milik seorang warga yang digarap olehnya, di desa Sei Pitung, RT. 1 Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kamis (24/10/2019).
Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno membenarkan pihaknya telah menerima laporan kejadian penemuan mayat pria di persawahan Desa Sei Pitung tersebut.
"Ya benar kami menerima laporan kejadian tersebut, dan langsung melakukan olah TKP di lokasi serta mencatat sejumlah  saksi-saksi," beber Kapolsek, Jumat (25/10/2019).
Kronologi ditemukannya jasad korban tersebut bermula saat korban pada Kamis, 24 Oktober sekira pukul 14.00 Wib berangkat menuju sawah.
"Setelah sore sekira jam 18.00 WIB korban ini tidak kembali ke rumah, anak korban yang bernama Yadi dibantu warga mencari korban tetapi tidak ditemukan," kata Eko.
Merasa pencarian tidak membuahkan hasil, mereka kembali ke rumah. Kemudian anak korban bersama warga kembali melakukan pencarian lagi di sekitar persawahan, hingga malam hari.
"Sekitar jam 21.00 WIB korban diketemukan dalam keadaan posisi tubuhnya tertelentang dan kaki bersilang, selanjutnya korban di bawa ke rumahnya," jelas Kapolsek.
Dilanjutkannya, warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Kapuas Barat.
"Kemudian jenazah di bawa ke rumah sakit Kapuas, dan dilakukan visum guna mengetahui penyebab pasti meninggalnya korban," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG